Selasa, 02 April 2013

Cara memelihara Tuyul pesugihan

Advertisement
Tuyul sebenarnya ada dan tidak akan mati sampai hari kiamat, karena golongan mahluk halus dari golongan jin maka jarang bisa dilihat oleh manusia.

Cara Mendapatkan Tuyul
Untuk mendapatkan tuyul sangat mudah, tidak perlu birokrasi yang berbelit belit dan tidak menakutkan. Di beberapa tempat di wilayah pulau jawa sebenarnya banyak pawang tuyul ( juru kunci ) sebagai perantara penyedia tuyul, jarang dipublikasikan sebab menyangkut faktor keamanan. Sebab pada hakekatnya memelihara tuyul tidak dibenarkan oleh agama, apalagi semua orang yang memelihara tuyul tujuannya hanya satu yaitu untuk mencuri uang.

Harga Tuyul
Harga tuyul berfariasi tergantung besar kecilnya bentuk tuyul dan pendapatan perhari dari tuyul. Besar kecilnya pendapatan perhari yang diperoleh dari tuyul, tergantung kesepakatan awal dengan pawang tuyul dimulai dari 15ribu, 20 ribu, 25 ribu sampai 500 ribu perhari.Harga tuyul yang termurah saat ini 5 juta rupiah dengan penghasilan perhari sebesar 15 ribu rupiah, tidak bisa lebih. Harga yang termahal tidak ada batasan, tergantung kemampuan uang yang dimiliki calon pemelihara dan berapa keinginan pendapatan perhari yang diperoleh dari tuyul.Semakin murah harga tuyul maka bentuknya akan semakin menjijikan. Baik tuyul yang berharga murah ataupun yang mahal sama-sama berbau anyir dan bau busuk seperti bau sampah di tempat pembuangan sampah, ada juga tuyul yang berbau seperti bangkai binatang yang mati berbulan-bulan. Apabila melihat tuyul pasti akan muntah sebab disamping bau busuk,hampir semua tuyul dari hidungnya keluar ingus, ada yang bibirnya sumbing,mempunyai koreng diwajah yang selalu keluar nanah dan ada lagi yang congekan di telinganya.

Cara Memelihara Tuyul
Memelihara tuyul sebenarnya sangat merepotkan sebab yang mengetahui tuyul hanya suami istri sebagai orang tua asuh sesuai kesepakatan dengan pawang tuyul.Tuyul yang harganya murah 5 juta – 15 juta,tiap 2 kali sehari selalu minta diberi ASI oleh ibu asuhnya, biasanya minta “netek” pada pagi hari dan malam hari. Apa bila tidak diberi maka tuyul akan bertingkah aneh-aneh yang terkadang membuat anggota keluarga atau masyarakat sekeliling mengetahui adanya tuyul di rumah tersebut.Tuyul yang harganya lebih dari15 juta, cukup diberi air susu. Tapi tetap seperti layaknya anak kecil, minumnya tidak mau pakai gelas, tetapi pakai kaleng dot susu.Tuyul yang murah ataupun yang mahal tidurnya sama sama minta bersama dengan si pemelihara. Maka drumah si pemelihara tuyul, pasti ada kamar khusus untuk menina bobokan tuyul. 

Sumber: http://id.shvoong.com/how-to/writing/2233007-cara-memelihara-tuyul/#ixzz2PM9kwPrh
Advertisement

0 komentar:

Template by:
Free Blog Templates